Bare With Me

February 21, 2017




Aneh tapi menyenangkan. Beberapa minggu ini saya sering sekali nerima message nyasar dari temen-temen deket (by meaning; bukan strangers, tapi temen-temen yang memang ada di kontak pribadi) nyasarnya tiba-tiba berterimakasih betapa mereka enjoy banget baca-baca postingan blog saya. Kalo boleh jujur, saya nggak pernah berencana seriously blogging untuk menghasilkan pembaca yang sustain dari hari ke hari. Menulis memang hobi, tapi jujur saja setiap artikel yang saya tulis lebih ke self teraphy. Menemukan mental state saya di tiap tulisan ngebantu banget ngebuat saya lebih bahagia. Sampai akhirnya, merasa bisa bermanfaat, ternyata ngebuat saya lebih dari sekedar bahagia.

Beberapa diantara mereka juga kecanduan dan minta di notif kalau ada tulisan baru. Saya overwhelm!  Terutama setelah menikah dan melahirkan, saya sadar sekali betapa akhirnya Loonaire.com has turned out to be more like a Moms Journal & Lifestyle.
See? Sekali lagi saya nggak berencana serius ngeblog dan fokus dengan tema tertentu. Lebih seru kalau dibiarkan mengalir sesuai life phase saya sendiri, ternyata cukup menghasilkan pembaca yang sustain. Alhamdulillah :)

Tahun 2017 ini mungkin satu-satunya tahun yang planning saya paling sedikit. Dibanding tahun-tahun sebelumnya yang jujur aja sering muluk, tapi syukurlah bisa terlaksana (mostly) 8/10. Kali ini planning saya jauh lebih sedikit dibanding 2016! Dan kebetulan belum selesai bulan Januari 2017, ada satu planning yang sudah tercapai! Huaaaaa... Senangnya! Langsung semangat rasanya untuk memulai yang lainnya. 
Sedih sekali di tahun 2016 saya nggak bisa menyelesaikan membaca 19 buku baru, jujur aja saya cuma sempat ngebaca 4 buku tahun lalu. Jauh dari perkiraan! Selama hamil (tahun 2016 lalu) saya menghabiskan waktu relax saya untuk ngerjain soal matematika & sedang ketagihan gila-gilaan waktu itu! Jadi saya sibuk mengerjakan dari soal SMA sampai Advance yang asik nya mirip ngegonjreng gitar. hihi
Sambil ngejer pokemon baru, disela-sela waktu kerja, saya ngerjain soal Matematika, di Cihamplas walk, di boarding gate, dimana-mana! Nemenin suami saya kerja-pun, saya pasti lagi nongkrong asik dengan pulpen bertinta pink dan lembaran-lembaran soal. Wehehe berasa SMA lagi. Jadi lupa kalau pernah nulis resolusi tahun 2016, salah satunya membaca buku baru.

Tahun ini target membaca saya harusnya 21 buku (setiap tahun saya tambah 2). Tapi kemungkinan, saya akan tetap mencoba menargetkan membaca di angka yang sama seperti tahun lalu. 19! Mudah-mudahan bisa terlaksana. Kalo memprediksi dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini bakalan jadi tahun yang hectic! Berhubung saat bersamaan ini tahun pertamanya Neymar juga dan si bayi kucing pasti distraksi terbesar karena lagi lucu-lucunya hihi. Dan fokus saya sudah nggak kebayang kepecahnya berapa banyak.

Empat bulan sudah, saya melatih diri untuk bisa mulai me-manage segala hal dengan satu otak dan 24 jam waktu yang tersedia. Mostly, udah ketebak lah ya, Neymar prioritas. Dan sejauh ini tanpa asisten rumah tangga saya masih lumayan keteteran, sejujurnya. Masih sering ninggalin cucian (lupa dijemur) demi nyanyi lagu-lagu Rasul bareng Neymar, demi cuddling, demi yang lain lain, yang ke Neymar-Neymar-an deh. Hahaha tapi syukurlah segala nya masih sanggup saya handle berkat punya suami yang serba maklum dan syukurnya sering banget bantu meng-cover pekerjaan saya.
Rasanya campur aduk, kalau harus membayangkan membaca buku sebanyak 19 biji, sambil kerja, dan mengurus anak. Apa bisa? Tapi berhubung satu tahun ada 365 hari, saya harus optimis mencoba!

The idea of keeping up my old habit, bukannya kepengen yang nostalgia sama masa muda yang waktu relax bisa dipakai buat ngelakuin apa yang saya suka. Kenyataannya mengurus bayi adalah impian saya, dan kemungkinan tujuan hidup saya dalam hal beribadah juga. 
The idea is to make sure that I'm still practically sane! Masih sadar! Masih saya yang sangat mencintai ketenangan. Neymar harus punya mommy kece yang berpengetahuan. Berwawasan. Nggak cuma sekedar menyandang gelar sarjana, dan doble degree, tapi juga secara prakteknya, masih mau menuntut ilmu.
Buku-buku yang saya baca selalu terbagi jadi beberapa seksi. Buku apa aja sih? Pada dasarnya saya suka membaca, jadi nggak pernah ada patokan harus berapa buku fiksi-kah, berapa buku bisnis-kah, berapa buku motivasi-kah, kadang random aja ke toko buku yang penting bawa pulang buku baru, paling minim 3 buah. Dari total planning membaca, nggak semuanya beli, selalu ada saat saya pulang ke Solo (Kerumah mertua) saya bakalan obrak abrik lemari buku kakak ipar saya macam zombie kelaperan! Hehe.

Gilanya lagi, semenjak nerima banyak respon positif dari kerabat deket, saya makin semangat nulis di blog! Ya. Salah satu planning list saya tahun 2017 ini akan lebih rajin nge-blog. Ternyata sejak 2013 sampai postingan ini, jumlah postingan saya baru 60-an lho. Setiap tahun hanya sekitar 15 sampai paling banyak 22 postingan saja. Walah! Saya harus lebih semangat lagi menulis dan membaca nih tahun 2017. So, sharing is caring! 

Bagi sebagian orang, membaca (menghabiskan waktu mantengin huruf dan diam) adalah hal yang ngebosenin! Padahal menyempatkan diri membaca buku selain nambah wawasan dan ilmu pengetahuan, juga mengasah imajinasi dan ngasih impact besar banget untuk self-teraphy. Bagi saya pribadi, selain seru, dan menenangkan, membaca juga memperkaya perspektif saya di berbagai aspek. Menghindari diri tuh dari yang namanya judge by the cover, hehe. Pengingat juga kalau waktu lebih akan bermanfaat kalau digunakan untuk membaca (dalam hal ini) di banding bersosial-media.

Jadi saya akan gunakan waktu senggang sesingkat apapun, lagi-lagi untuk yang paling hebat manfaatnya. Membaca dan menulis! Menyerap ilmu dan siap dibagi! Wohooo!

A house without a book must be sad. Even sadder a house of books without people. -Manuel Rivas (Books burn badly)


DEEPEST LOVE,
VINA

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Contact Form

Name

Email *

Message *

Instagram

Follow Us